Langsung ke konten utama

Profile 3 Perusahaan Indonesia

 PT. GAMATECHNO INDONESIA


1.       Bidang Perusahaan   :  Teknologi Informasi dan Komunikasi termasuk pengembangan  
                                             perangkat lunak, perangkat keras, konsultasi, dan pelatihan di bidang TI
2.       Wilayah Bisnis          :   Seluruh Indonesia
3.       Jumlah Karyawan     :    ± 116 Karyawan
4.       Besar Omset/Tahun   :   800 juta – 1 Milyar

Gamatechno adalah perusahaan yang memiliki fokus pada pengembangan produk dan solusi teknologi informasi untuk segmen perguruan tinggi, lembaga pemerintah, perusahaan penyedia jasa transportasi dan logistik, serta industri business.
Keempat segmen utama tersebut didefinisikan sebagai gtSmartCity Solution, yaitu solusi berbasis sistem dan teknologi informasi guna mewujudkan sebuah kota cerdas dengan ciri less paper, less time, less cash, dan less complexity untuk meningkatkan tatanan hidup masyarakat. Selain itu Gamatechno juga menyediakan jasa konsultasi IT, Audit IT, Training IT serta layanan Maintenance sistem dan Agregasi konten digital.

PT Gamatechno Indonesia resmi berdiri pada tanggal 4 Januari 2005 dan berkantor pusat di Yogyakarta. Guna meningkatkan layanan kepada klien di seluruh Indonesia yang tersebar dari Banda Aceh hingga Papua, pada tahun 2013 Gamatechno membuka kantor cabang di Jakarta dan pada tahun 2015 membuka kantor perwakilan di Denpasar.




 PT. EPSON INDONESIA


1.         Bidang Perusahaan   :   Industri

2.         Wilayah Bisnis         :   Seluruh Indonesia
3.         Jumlah Karyawan     :    ± 8.700 Karyawan
4.         Besar Omset/Tahun  :   ± 2 Triliun

PT Epson Indonesia Industry merupakan salah satu perusahaan besar di bidang Electronics Khususnya untuk produksi Printer. PT Epson Indonesia Industry termasuk Perusahaan PMA [Pemilik Modal Asing] Negara Jepang yang Diresmikan pada tanggal 25 Februari 2011.

PT Epson Indonesia Industry berada di daerah kawasan Industry EJIP Cikarang. Saat ini Perusahaan yang memproduksi Printer, Projectors, Scanner, Mini Printer Machanism, Electronics Devices dengan merk utama EPSON



PT. SUPRA PRIMATAMA NUSANTARA (BIZNET)


1.         Bidang Perusahaan   :   Telekomunikasi dan Multimedia

2.         Wilayah Bisnis          :   Seluruh Indonesia
3.         Jumlah Karyawan     :    ± 232 Karyawan
4.         Besar Omset/Tahun  :   ± 159 Miliar

PT. Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) adalah operator telekomunikasi fixed-line dan operator multimedia di Indonesia yang memberikan layanan jaringan (network),layanan internet, pusat data, layanan hosting, cloud computing dan layanan tv berbayar. Biznet Networks didirikan pada tahun 2000 sebagai ISP (Internet Service Provider) danberfokus kepada corporate / business market. Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan serat optik mutakhir dengan pusat data terbesar di Indonesia, dan juga telah menyediakan layanan premium dengan performa jaringan yang cepat dan handal.

Pada awalnya PT. Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) adalah perusahaan B2B (Business To Business), namun perusahaan ini mendapatkan banyak perhatian, sehingga saat ini PT. Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) memperluaskan upaya nyamenjadi perusahaan B2C (Business to Customer). Berkantor pusat di MidPlaza 2 8th Floor Jl. Jend Sudirman Kav 10-11, Jakarta.



Sumber: https://www.gamatechno.com/
               https://ecc.ft.ugm.ac.id/companypedia/site/view/id/140
               http://www.biznetnetworks.com/id/company/about-us/
               https://id.wikipedia.org/wiki/Biznet_Networks
               https://www.emis.com/php/company-profile/ID/PT_Epson_Indonesia_id_3055937.html
               https://www.epson.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Etnosentrisme

Etnosentrisme adalah sikap yang menggunakan pandangan dan cara hidup dari sudut pandangnya sebagai tolok ukur untuk menilai kelompok lain. Apabila tidak dikelola dengan baik, perbedaan budaya dan adat istiadat antarkelompok masyarakat tersebut akan menimbulkan konflik sosial akibat adanya sikap etnosentrisme. Sikap tersebut timbul karena adanya anggapan suatu kelompok masyarakat bahwa mereka memiliki pandangan hidup dan sistem nilai yang berbeda dengan kelompok masyarakat lainnya. Atau kecenderungan yang menganggap nilai-nilai dan norma-norma kebudayaannya sendiri  sebagai suatu yang prima, yang terbaik, mutlak dan dipergunakannya sebagai tolak ukur untuk membedakannya dengan kebudayaan lain. Etnosentrisme nampaknya merupakan gejala sosial yang bersifat universal dan secara tidak sadar telah kita lakukan.Dengan demikian etnosentrisme merupakan kecenderungan tak sadar untuk menilai atau membandingkan budaya yang satu dan yang lainnya. Etnosentrisme merupakan bisa dibilang dasar id

Pengembangan Rencana Bisnis Informatika

·        Regulasi dan Prosedur Pendirian Perusahaan. 1.     Badan Usaha adalah kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Badan Usaha seringkali disamakan dengan perusahaan, walaupun pada kenyataannya berbeda. Perbedaan utamanya, Badan Usaha adalah lembaga sementara perusahaan adalah tempat dimana Badan Usaha itu mengelola faktor-faktor produksi . Bentuk-bentuk Badan Usaha: ·          Koperasi Koperasi adalah badan usaha yang berlandaskan asas-asas kekeluargaan. ·          BUMN Badan Usaha Milik Negara (atau BUMN) ialah badan usaha yang permodalannya seluruhnya atau sebagian dimiliki oleh Pemerintah. Status pegawai badan usaha-badan usaha tersebut adalah karyawan BUMN bukan pegawai negeri. BUMN sendiri sekarang ada 3 macam yaitu Perjan, Perum dan Persero. ·          Perjan Perjan adalah bentuk badan usaha milik negara yang seluruh modalnya dimiliki oleh pemerintah. Perjan ini berorientasi pelayanan pada masyara