Langsung ke konten utama

New Media



Munculnya New Media telah meningkatkan komunikasi antara orang di seluruh dunia dan internet . New Media telah memungkinkan orang untuk mengekspresikan diri melalui blog, web, gambar dan media user-generated lainnya . New Media telah mengubah arti jarak Geografis.

New Media adalah sebuah media yang merupakan penggabungan dari media tradisional seperti film, gambar, music, seni, sains yang di akses dengan menggunakan internet.

New Media secara karakteristik berupa digital, bisa di manipulasi, menggunakan akses internet, padat, kompresibel, interaktif dan memihak.  

New Media telah banyak sekali memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari kita , seperti halnya dalam bidang :
1.      Perdagangan
2.      Info pencarian kerja
3.      Sosial
4.      Kesehatan
5.      Pendidikan

Selain itu New Media juga dapat membawa dampak buruk bagi kehidupan sehari-hari seperti halnya :
1.      Masuknya pengaruh budaya luar negeri
2.      Stratafikasi social
3.      Terjadinya polusi informasi
4.      Merebaknya kejahatan Teknologi
5.      Tumbuhnya sifat hedonisme dan konsumtif

Dari kesimpulan yang dapat kita ambil, New Media adalah media yang terbentuk dari interaksi antara manusia dengan komputer dan internet secara khususnya yang seharusnya digunakan sebagai alat komunikasi atau sebagai alat untuk mempermudah segala kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Etnosentrisme

Etnosentrisme adalah sikap yang menggunakan pandangan dan cara hidup dari sudut pandangnya sebagai tolok ukur untuk menilai kelompok lain. Apabila tidak dikelola dengan baik, perbedaan budaya dan adat istiadat antarkelompok masyarakat tersebut akan menimbulkan konflik sosial akibat adanya sikap etnosentrisme. Sikap tersebut timbul karena adanya anggapan suatu kelompok masyarakat bahwa mereka memiliki pandangan hidup dan sistem nilai yang berbeda dengan kelompok masyarakat lainnya. Atau kecenderungan yang menganggap nilai-nilai dan norma-norma kebudayaannya sendiri  sebagai suatu yang prima, yang terbaik, mutlak dan dipergunakannya sebagai tolak ukur untuk membedakannya dengan kebudayaan lain. Etnosentrisme nampaknya merupakan gejala sosial yang bersifat universal dan secara tidak sadar telah kita lakukan.Dengan demikian etnosentrisme merupakan kecenderungan tak sadar untuk menilai atau membandingkan budaya yang satu dan yang lainnya. Etnosentrisme merupakan bisa dibilang dasar id

Penggunaan Dan Pemanfaatan Internet

Internet bisa dikatakan sebagai media mencari segala informasi pada saat ini.mengingat Internet menjadi salah satu kebutuhan pokok ketika orang mengerti akan pengertian dan juga kegunaannya, sehingga dengan adanya internet ini, semua orang berkesempatan memanfaatkan Internet untuk kepentingan - kepentingan dan juga kebutuhan mereka secara mudah yang tentunya membututhkan internet. Kegunaan Internet secara umum Pada umumnya Internet digunakan untuk bisa terhubung dengan jaringan komputer di seluruh dunia dan sebagai media komunikasi. Kegunaan Internet Internet mempunyai banyak kegunaan yang menguntungkan dalam berbagai bidang(bisnis, akademis, pemerintahan, organisasi, dsb) antara lain : Informasi yang didapatkan lebih cepat dan murah dengan menggunakan berbagai aplikasi antara lain :   email, NewsGroup, www, FTP. Dll Mengurangi biaya kertas dan biaya distribusi, contoh : koran, majalah dan brosur. Sebagai media promosi, contoh : pengenalan dan peme