Langsung ke konten utama

Digital Music



Digital Music

Musik Digital adalah reproduksi suara dari sinyal digital yang telah dirubah keasalnya menjadi sinyal analog, perekaman suara digital dengan cara pengkodean angka biner hasil dari perobahan sinyal suara analog dengan bantuan frekuensi sampling. Musik digital bisa juga berasal dari suara sintetis, Bentuk penyimpanan sinyal digital dalam media berbasis teknologi komputer.

Produksi musik digital

Di jaman sekarang ini, berbagai macam teknologi telah dibuat untuk produksi musik. Alat-alat seperti Turn-table, shyntesizer, keyboard, gitar, drum, dsb, telah membuat produksi musik semakin mudah dan juga semakin variatif. Teknologi laptop, PC, gadget juga ikut membuat produksi musik semakin mudah dan variatif.
Dalam membuat suara untuk produksi musik digital, biasanya digunakan alat musik biasa seperti gitar, drum, piano, bass, biola, cello, dan lain lain. Tapi kini pembuatan suara dapat dilakukan dengan PC, laptop, dan gadget. Tidak terkecuali untuk membuat satu suara alat musik, tapi dapat membuat suara untuk semua alat musik. Misalnya dengan software Fruity loop, user dapat membuat suatu karaya musik yang lengkap. Lengkap, karena hanya dengan satu software ini, kita dapat membuat suara drum, bass, guitar, bahkan keyboard. Dan dengan software ini, kita dapat menambahkan efek-efek suara yang unik.
Selain membuat suara dengan bermacam-macam alat musik dan teknologi PC, laptop, dan gadget, kegiatan produksi yang lain dan juga penting yaitu recording atau rekaman. Rekaman antara lain ada beberapa macam yaitu, live recording, semi-track recording, dan track recording. Live recording adalah pelaksanaan rekaman dimana semua perekaman suara dilakukan di saat yang bersamaan. Sedangkan track recording adalah  pelaksanaan rekaman dimana perekaman suara dilakukan di saat yang berbeda, perekaman dilakukan satu per satu alat musik atau vocal per track. Semi track recording adalah pelaksanaan rekaman dimana beberapa dari keseluruhan alat musik atau vokal direkam di saat yang sama, sedangkan sisa yang lainnya direkam di saat yang sama tapi waktu yang berbeda dengan perekaman kelompok alat musik atau vokal yang pertama.

Konsumsi Musik Digital

Musik digital dapat dinikmati juga melalui website, selain dapat dinikmati melalui Kaset dan CD. Kini banyak website yang khusus menyediakan musik untuk para pengunjungnya, ataupun website yang menyediakan musik untuk dijual.
Beberapa situs tersebut ada yang mengupload musik tersebut secara gratis, dipublikasikan agar semua orang dapat menikmati musik yang diupload. Namun yang lain bersifat menyediakan musik untuk dijual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Etnosentrisme

Etnosentrisme adalah sikap yang menggunakan pandangan dan cara hidup dari sudut pandangnya sebagai tolok ukur untuk menilai kelompok lain. Apabila tidak dikelola dengan baik, perbedaan budaya dan adat istiadat antarkelompok masyarakat tersebut akan menimbulkan konflik sosial akibat adanya sikap etnosentrisme. Sikap tersebut timbul karena adanya anggapan suatu kelompok masyarakat bahwa mereka memiliki pandangan hidup dan sistem nilai yang berbeda dengan kelompok masyarakat lainnya. Atau kecenderungan yang menganggap nilai-nilai dan norma-norma kebudayaannya sendiri  sebagai suatu yang prima, yang terbaik, mutlak dan dipergunakannya sebagai tolak ukur untuk membedakannya dengan kebudayaan lain. Etnosentrisme nampaknya merupakan gejala sosial yang bersifat universal dan secara tidak sadar telah kita lakukan.Dengan demikian etnosentrisme merupakan kecenderungan tak sadar untuk menilai atau membandingkan budaya yang satu dan yang lainnya. Etnosentrisme merupakan bisa dibilang dasar id

Penggunaan Dan Pemanfaatan Internet

Internet bisa dikatakan sebagai media mencari segala informasi pada saat ini.mengingat Internet menjadi salah satu kebutuhan pokok ketika orang mengerti akan pengertian dan juga kegunaannya, sehingga dengan adanya internet ini, semua orang berkesempatan memanfaatkan Internet untuk kepentingan - kepentingan dan juga kebutuhan mereka secara mudah yang tentunya membututhkan internet. Kegunaan Internet secara umum Pada umumnya Internet digunakan untuk bisa terhubung dengan jaringan komputer di seluruh dunia dan sebagai media komunikasi. Kegunaan Internet Internet mempunyai banyak kegunaan yang menguntungkan dalam berbagai bidang(bisnis, akademis, pemerintahan, organisasi, dsb) antara lain : Informasi yang didapatkan lebih cepat dan murah dengan menggunakan berbagai aplikasi antara lain :   email, NewsGroup, www, FTP. Dll Mengurangi biaya kertas dan biaya distribusi, contoh : koran, majalah dan brosur. Sebagai media promosi, contoh : pengenalan dan peme