Pemanfaatan internet dalam kehidupan sehari-hari
antara lain, Internet sebagai:
1. Sebagai Media Pembelajaran
Dengan
menggunkan Internet kita dapat mencari materi-materi tentang pelajran kita
disekolah, Kita
dapat
menemukan semuanya diinternet dan itu pun sangat mudah untuk dicari.
2. Sebagai Media Hiburan
Selain
mencari materi diinternet, kita juga dapat mendapatkan hiburan melalui
game-game yang sudah
tersebar
diberbagai situs game. Game Online dan Game Offline juga sudah banyak
diinternet, tinggal
kita saja
yang harus memilih apakah game ini cocok untuk kita, atau tidak.
3. Sebagai Media Bisnis
Internet
pun sudah bisa digunkan untuk melakukan bisnis yang seding disebut (Bisnis
Online). Bisnis
online
bisa kita lakukan difacebook, atau melaui situs-situs Bisnis Online yang sudah
banyak berada
diIndonesia.
Contoh:
OLX dan lain sebagainya
4. Sebagai Media Kreatif
Kita
bisa membagikan karya kita di internet seperti halnya, Puisi, karya fotografi,
pidato, cerpen, video dan lainnya
Bagaimana caranya :
Bisa
melalui blog. Kalian bisa memposting karya kalian melalui blog yang kalian
buat.
Contoh
New Media yang di gunakan, antara lain :
Game
Komputer
Game
Komputer adalah permainan video yang dimainkan pada komputer pribadi, dan bukan
pada
Konsol permainan,
maupun mesin ding-dong. Permainan komputer telah berevolusi dari sistem grafis
sederhana
sampai menjadi kompleks dan mutakhir
Manfaat positif
dari Game Komputer adalah :
1. Mengurangi stress
2. Melatih Teamwork
3. Melatih sportivitas
4. Peningkatan kemampuan belajar
5. Melatih keterampilan
6. Melatih kebugaran
7. Pengisi waktu luang
Berikut
beberapa kesulitan/hambatan dalam pemanfaatan Teknologi Internet dan New Media
yang seringkali digunakan, antara lain ?
Dalam Teknologi Internet
1. Pengetahuan akses yang masih terbatas
2. Jumlah sarana akses terbatas
3. Biaya akses mahal
4. Kemampuan organisasi informasi rendah
5. Kualitas sarana akses terbatas atau
jangkauan akses internet yang masih terbatas
Dalam Game Komputer(New Media)
1. Spesifikasi
Komputer yang tidak mendukung
2. Mahalnya biaya akses untuk masuk dalam
keadaan online
Komentar
Posting Komentar